BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Milenial Bulukumba Deklarasi Milea 2020 untuk Askar-Pipink

JalurDua.Com, Bulukumba – Ratusan anak muda dari 10 kecamatan di Bulukumba mendeklarasikan diri sebagai Milea (Milenial Asik) 2020, di Sentra Kuliner, Kawasan Pantai Merpati, Minggu (16/8/2020).

Leader Milea 2020, Nuni Khairun Nisa mengungkapkan, Milea 2020 hadir sebagai jawaban atas kegelisahan melihat kondisi yang terjadi selama ini, dimana generasi milenial hanya menjadi objek dalam arena perebutan kekuasan.

Padahal, kata dia, generasi Milenial harusnya menjadi subjek dan aktif terlibat untuk menentukan arah kebijakan politik yang ramah bagi generasi muda.

“Millenial bukan ikon perlawanan, apalagi musuh untuk dimusnahkan. Ia buah perjalanan waktu yang tak berpisah keadaan. Karena generasi milenial adalah anak kandung sejarah perubahan,” Ucap wanita yang karib disana Nuni ini.

Untuk itulah, jelas Nuni, dihelatan Pilkada Bulukumba yang tinggal menghitung hari, sebagai generasi milenial, mereka tidak mau sekedar berpangku tangan. Mereka ingin turut mencatatkan sejarah dalam lembaran perjalanan kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu.

“Kami berketetapan hati, mendeklarasikan diri bersama seluruh simpul Millenial kecamatan di Bulukumba, untuk menyambut Pilkada dengan nyata dan berjuang menyambut asa dan cita,” lanjutnya.

Milea, Lanjut Nuni, bukan sekedar singkatan dari Milenial Asik, melainkan sebuah pengingat bahwa generasi muda harus hadir dalam ruang politik dengan cara yang berbeda, tidak saling sikut dan selalu riang gembira.

“Bahwa kita akan berbeda, bisa jadi hanya dalam urusan pilihan kekinian. Tapi kita selalu bersama untuk untuk masa depan, karena tidak ada satupun di antara kita yang tak mau melihat Bulukumba lebih ASIK di waktu datang,” tutupnya.

ASIK merupakan akronim yang digunakan oleh pasangan Askar-Pipink di Pilkada. Bulukumba.

Sebagai informasi, di Pilwali Makassar, pasangan Deng Ical – Fadli Ananda menggunakan akronim Dilan, yang merupakan singkatan nama mereka berdua.

Nama Dilan dan Milea mulai populer melalui sebuah film berjudul ‘Dilan 1990’ yang tayang Januari 2018 silam.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts