Motif Penyerangan Cafe Komandan Karena Selebrasi Suporter, 8 Orang Jadi Tersangka

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- Peristiwa penyerangan pada cafe Komandan di Tebet Jakarta Selatan usai laga antara PSM Makassar_Persija Jakarta kini telah menghasilkan delapan orang tersangka yang ditetapkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Para tersangka yaitu, GDP (24), SF (18), FR (18), S (19), TR (19), FR als N (18), AS (15), MRS (17) yang diduga melempari suporter PSM dengan batu yang berada di dalam kafe usai nonton bareng, (6/8/2019) lalu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Awalnya 9 orang setelah kita dalami ternyata sampai saat ini 8 orang kita tetapkan sebagai tersangka. 8 orang Ini seperti yang disampaikan sebelumnya, perannya melakukan penyerangan dan pelemparan dengan batu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (9/8/2019).

Dilansir dari detik.com, Indra menyebut delapan orang tersebut sedang melintas di lokasi lalu melakukan provokasi.

“Setelah kita dalami bahwa kronologinya ketika hasil pertandingan dimenangkan PSM setelah itu penonton melakukan selebrasi dia berjoget di Kafe Komandan, para pelaku ini melihat selebrasi itu mereka spontanitas tidak terima langsung melakukan lemparan,” kata Indra.

Indra menyetakan delapan orang itu, lima orang sudah dewasa, tiga orang masih kategori di bawah umur.

“Jelas kita lakukan penahanan, 3 orang ini dengan jaminan orang tua karena masih sekolah. Tetap kita proses kasusnya, namun tidak ditahan. Prosesnya tetap berjalan,” katanya.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.