Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaNewsMPP Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba Fokus Program Kerja

MPP Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba Fokus Program Kerja

JalurDua.Com, Bulukumba – Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba, salah satu cabang Ormas Islam di Indonesia, mengadakan Musyawarah Pengurus Pleno (MPP) di Kantor Pusat Dakwah Muslimah Bulukumba pada Sabtu (20/08/23). MPP merupakan kegiatan musyawarah yang dihadiri oleh seluruh pengurus organisasi untuk membicarakan program kerja dan langkah selanjutnya.

Musyawarah adalah hal yang sangat dianjurkan dalam syariat Islam. Rasulullah Saw bersabda, “Barang siapa menghendaki mengerjakan sesuatu, lalu ia bermusyawarah dengan seorang muslim, maka Allah akan memberikan taufik kepadanya untuk memilih yang paling baik baginya.” Aisyah Ra juga pernah berkata, “Saya belum pernah melihat seseorang yang lebih banyak bermusyawarah daripada Rasulullah Saw.”

Dalam kehidupan berjamaah, musyawarah selalu menjadi jalan keluar. Dalam berjamaah ada kekuatan, meski berjamaah membuat langkah kadang lambat, karena ada tenggang rasa dan sambung hati. Tapi ingatlah perkataan Ali bin Abi Thalib, “Keruh dalam kebersamaan lebih baik daripada bersih dalam kesendirian.”

MPP kali ini bertema “Menjadi Ormas Islam yang Eksis Secara Nasional pada Tahun 1452 H/2023 M”. MPP berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad, 19-20 Agustus 2023.

MPP dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan, Ustazah Hudriyah. Dalam sambutannya, Ustazah Hudriyah menjelaskan bahwa MPP merupakan evaluasi diri.

“MPP kali ini, kita bukan hanya melihat capaian program kerja yang dibuktikan dengan data-data, tapi ada evaluasi diri. Karena dirilah yang akan menjalankan program-program tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ustazah Hudriyah menyampaikan, Ormas Wahdah Islamiyah ketika dikritik bukan lagi bawa perasaan, melainkan menjadi pribadi yang kuat dan ahsanu ‘amala (amal terbaik) sebab ingin mempersembahkan amalan-amalan terbaik di sisi Allah Swt.

MPP ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang lebih baik dan efektif untuk mewujudkan tujuan Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba sebagai Ormas Islam yang eksis secara nasional.(*)