Muh. Jufri : Orientasi DPRD Bulukumba Lahirkan Kekompakan dan Sinergitas

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Sebanyak 40 Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba sedang mengikuti orientasi selama 5 hari di Makassar, sejak senin (26/8/2019) kemarin.

Orientasi ini dibuka oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dihadiri oleh Bupati AM Sukri A Sappewali.  Orientasi ini telah diatur dalam PP 21/2018, bahwa orientasi dan pendalaman tugas itu merupakan Hak Anggota DPRD.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Salah satu legislator Bulukumba, Muh Jufri mengaku, orientasi ini merupakan  pendalaman tugas dan fungsi DPRD  yg dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel.

Menurut politisi PPP itu, ilmu yang didapatkan, adalah jalan untuk mengawali tugas dan fungsi DPRD dengan memberikan saran serta masukan yang konstruktif dan melahirkan kajian diberbagai rancangan peraturan ditingkat daerah.

” Hal ini tentunya banyak berpihak kepada masyarakat dan tetap kita mampu menjaga sinergitas yang baik antara semua pihak dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan yg baik dimasa mendatang,” Katanya, Selasa (27/8/2019).

” Insya Allah lima puluh persen  wajah baru DPRD periode 2019-2024, dengan semangat kebersamaan kekompakan dan saling berbagi informasi  serta  sinergitas kita tingkatkan samasama  dengan semua pihak dan akan mampu  mewujudkan  rancangan yang ditetapkan tepat waktu seperti periode sebelumnya,” Tambahnya.

Jufri mengaku, dengan kekompakan dan kebersamaan, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang menjadi tantangan ke depannya.

“Apa yang menjadi harapan masyarakat dan aturan, kita akan wujudkan bersama dengan tetap meningkatkan sinergitas kepada semua pihak. Bulukumba akan lebih diperhitungkan dimasa mendatang,” Jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orientasi ini menghabiskan anggaran sekitar 200 juta lebih. Itu untuk biaya Retribusi sebesar 4.375.000 perorang dan biaya perjalanan dinas sekutar 1,5 juta perorang. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.