BerandaEdukasiMUI Tangsel Kader 50 Anak Muda Jadi Mubaligh

MUI Tangsel Kader 50 Anak Muda Jadi Mubaligh

PAMULANG-JALURDUA.COM Kota Tangsel menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) selama tiga hari, Selasa-Rabu (28-29/9), dengan peserta sebabyak 50 orang. Mereka tersebar di tujuh kecamatan se Tangsel, di gedung Kelembagaan Jalan Siliwangi Pamulang.

Asisten Daerah Satu Kota Tangsel Chaerudin hadir dalam pembukaan menyampaikan bahwa PKU MUI Kota Tangsel merupakan salah satu upaya melahirkan ulama-ulama untuk masa depan. Regenerasi ulama harus terus dilakukan. Sebab menjadi ulama itu tidaklah mudah. Ulama secara pengertian adalah orang yang berilmu. Maka dengan adanya PKU ini Pemkot Tangsel sangat mengapresiasi.

“Kami Pemkot Tangsel menyambut baik atas diselenggarakannya pendidikan kader ulama. Ini sebagai regenerasi penerus para nabi sebagaimana ulama warosatul anbiya,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar para peserta PKU betul-betul mengikuti dengan serius supaya dapat mengimplementasikan ilmu dari para narasumber yang membidangi berbagai disiplin ilmu. Menjadi seorang ulama memang harus dikader, dididik secara matang. Sehingga ketika terjun ke masyarakat penyampaiannya sejuk, damai supaya masyarakat juga dapat mengamalkan dengan baik nilai-nilai Islam.

“Ulama yang akan menjadi rujukan masyarajat. Oleh sebab itu harus memiliki akhlak yang baik. Sebab ulama menjadi rujukan masyarakat. PKU tentu menjadi misi sektor keagamaan dan penguatan syariat Islam. Maka para kader diharapkan bisa mengaplikasikan kepada di tengah masyarakat,” pesan ia.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News