Nama Lain Dari iPhone 11 Kabarnya Meluncur September Ini

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUAMCOM- Perusahaan mobile smratphone milk Apple kembali bakal meluncurkan generasi terbaru ponsel pintar iPhone. Kabar kemunculan generasi penerus
iPhone tak sengaja keluar dari petinggi softbank.

President Softbank, Ken Miyauchi tanpa sengaja mengungkap hari kemunculan iPhone 11 pada pertengahan september mendatang. Miyauchi mengungkapkan hal tersebut disela laporan pendapatan kuartal Softbank Mobile.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Menurutnya iPhone 11 akan meluncur pada 20 September mendatang. Hal itu diungkapkan tanpa disengaja ketika Miyauchi menyampaikan akan mulai memasarkan iPhone 11 pada sepuluh hari sebelum akhir September. Namun tak lama setelah itu, ia kembali meralat ucapannya.

“Tidak ada yang tahu kapan iPhone akan diluncurkan,” ucapnya seperti dilansir GSM Arena.

Petinggi Softbank ini sebenarnya hendak merespons pertanyaan jurnalis tentang strategi perusahaan jelang peluncuran iPhone 11 dan pemberlakuan Undang-undang Telekomunikasi pada 1 Oktober.

Aturan tersebut mewajibkan operator di Jepang untuk menawarkan paket data dan panggilan suara secara terpisah.

Mengutip Phone Arena, Miyauchi mengatakan pihaknya belum mengambil sikap terkait strategi yang akan ditempuh untuk ponsel flagship seperti halnya iPhone 11. Ia hanya menegaskan jika Softbank hanya memiliki jeda waktu yang tipis dari peluncuran iPhone 11 dan saat pemberlakuan UU Telekomunikasi.

Berkaca pada pernyataan Miyauchi, Apple sebenarnya memiliki ‘tradisi’ meluncurkan generasi penerus iPhone pada bulan September setiap tahunnya.

Sejauh ini telah muncul bocoran fitur dan desain iPhone 11 melalui jagat media sosal. Kendati belum dipastikan mengusung nama iPhone 11, bocoran menyebut Apple akan memperkenalkan tiga varian iPhone terbaru.

Gambar yang beredar menyebut iPhone akan memiliki tiga kamera. Namun modul kamera tidak disusun vertikal melainkan diletakkan dalam konsep kotak menonjol yang di dalamnya terdapat tiga lensa kamera.

MacRumors menuliskan konfigurasi lensa baru iPhone 11 ini dapat memunculkan potensi penginderaan 3D yang lebih sempurna untuk pemanfaatan augmented reality, kemampuan optical zoom meningkat dari 2x menjadi 3x.

Belum banyak informasi yang diketahui mengenai iPhone baru, namun, ada tiga skenario soal penamaan ponsel pintar itu.

Skenario pertama, model yang selama ini disebut sebagai iPhone 11 dan 11 Max akan dinamakan iPhone Pro (5,8 inci) dan iPhone Pro (6,5 inci). Penerus iPhone termurah XR akan bernama iPhone (2019). Penamaan ini mirip dengan branding Apple untuk iPad.

Skenario kedua, penerus iPhone XS dan XS Max akan disebut sebagai iPhone Pro dan iPhone Pro Max. Sementara itu, branding iPhone XR akan dilanjutkan menjadi iPhone (2019).

Skenario terakhir, iPhone XS akan diganti menjadi iPhone 11, sementara iPhone XS Max sebagai iPhone 11 Pro. Model iPhone XR akan digantikan dengan iPhone 11R. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.