Olimpiade ke-31 Brazil : Tantowi-Liliana Ditantang Juar 1 Dunia di Semi Final

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- Pasangan peringkat tiga dunia asal Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir maju ke semifinal Olimpiade Bulu Tangkis ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Senin (12/8/2019) waktu Indonesia.

Ganda Campuran Indonesia ini mengalahkan wakil Indonesia Praveen Jordan-Debby Susanto dengan skor, 21-16, 21-11 pada pertandingan perempat final.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kedua pasangan Indonesia ini bermain selama 35 menit, dari awal pertandingan Tantowi_liliyana mendominasi pertandingan, meski pada babak pertama Praveen mengimbangi pertandingan dengan smes-smes kerasnya.

Di semifinal, Tontowi-Liliyana bakal berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia Zhang Nan-Zhao Yunlei, yang pada babak perempat final mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno-Ayane Kurihara 21-14, 21-12.

“Kami harus fokus dan berusaha tetap tenang. Dan juga di lapangan komunikasi harus tetap jalan,” kata Liliyana yang sudah tiga kali tampil di Olimpiade tersebut.

Liliyana mengaku, Zhang Nan-Zhao Yunlei merupakan lawan yang berat karena selain sudah berpengalamanan di Olimpiade, juga menyandang status ganda campuran terbaik dunia.

“Kami sudah pernah menang dan juga kalah. Untuk pertandingan besok, kami anggap skor kami kosong-kosong, dan saya akan berusaha memberi yang terbaik,” Tambah Tontowi Ahmad usai pertandingan, sepeti yang dilansir dari Antara. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.