Opu Daftar Cakades Bontonyeleng. Prioritaskan Program Pertanian

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Perhelatan pemilihan kepala desa di Kabupaten Bulukumba dimulai. Pemerintah desa berada pada tahapan penjaringan pencalonan, yang dimulai pada Senin 13 Januari 2020 lalu.

Sebanyak 64 desa di Butta Panrita lopi, julukan Bulukumba akan menggelar pemilihan yang dijadwal pada februari nanti. Salah satunya, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Di desa Bontonyeleng sejauh ini, ada dua calon yang telah mendaftar, salah satunya, Andi Baso Mauraga Wali. Atau yang akrab disapa Puang Opu.

Opu yang juga purnawirwan Polri, mendaftar diantar bersama puluhan masyarakat Bontonyelang, dan masyarakat desa tetangga. Dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 Meter, Opu bersama warga menikmati panasnya terik matahari dan aspal.

Opu mengaku, alasannya maju pada Pilkades Bontonyeleng karena desakan masyarakat desa yang menginginkan dirinya membawa perubahan ke arah lebih baik. Utamanya pada sektor pertanian.

“Jika diberikan amanah, maka sesuai visi misi saya. Mewujudkan Bontonyelang sebagai desa mandiri, sejahtera dan aman melalui kearifan lokal,” Katanya.

Masyarakat desa Bontonyeleng yang didominasi oleh petani, sehingga menurutnya imfrastruktur pertanian harus lebih menunjang. Salah satu hal yang didorong adalah ketersediaan sumur bor disetiap satu hektar sawah.

“Kita pastinya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kementrian desa, untuk mensuport terwujudnya keinginan kita bersama,” Katanya.

Alasan lainnya maju bukukan hanya karena ia lahir dan besar di desa Bontonyeleng. Namun, pria yang dikenal ramah itu, ingin mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat.

Ia pun berterima kasih dan bersyukur atas respons masyarakat yang antusias mengantarnya ke balai desa untuk mendaftar. “Semoga doa masyarakat bisa terwujud, dan kita sama-sama membangun daerah ini,” Kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bulukumba itu. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.