BerandaHeadlinePak Danramil Temukan Bayi Di Dekat Kandang Ayam

Pak Danramil Temukan Bayi Di Dekat Kandang Ayam

Bulukumba – Siang hari yang sebenarnya nampak biasa saja sekira pukul 14.30 Wita. Menjadi siang hari yang tidak biasa meskipun diawali kebiasaan Danramil Gantarang, Kapten Inf. A. Sudirman memberi makan ayamnya di kandang. Sambil membawa “bobo manuk” (makanan ayam) langkah kakinya santai menuju belakang rumahnya, di Jalan Mahoni Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Selasa (23/6/2020).

Baru saja kakinya melangkah mendekati kandang, hendak memberi makan ayamnya, mendadak ujung pandangannya menangkap sesuatu yang bergerak-gerak. Ternyata gerakan itu berasal dari sebuah kantongan plastik berwarna merah di dalam lingkaran ban bekas.

Instingnya sebagai seorang prajurit langsung bekerja. Tanpa pikir panjang dia langsung menelpon anggota jaga di Makodim 1411 Bulukumba dan petugas di Mapolsek Ujungbulu. Petugas dari Mapolsek Ujungbulu dan anggota TNI Makodim 1411 segera datang. Mereka sama-sama membuka kantongan plastik yang mencurigakan itu. Tampaklah oleh mereka pemandangan yang membuat hati trenyuh. Seorang bayi berkelamin perempuan yang masih bernafas berada di dalamnya. Masih ada bekas darah di tubuhnya. Ari-arinya pun belum terpisah.

Kapolsek Ujungbulu AKP H.Syafaruddin, SH., membenarkan, bahwa telah ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2 kg, dalam keadaan hidup yang terbungkus dalam kantong plastik berwarna merah.

Petugas bersama Camat Ujungbulu, Andi Ashadi dan Danramil Ujungbulu Kapten Inf. Hanafi segera membawa bayi malang itu ke RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Sang bayi langsung ditangani oleh paramedis.

“Diperkirakan bayi tersebut dibuang oleh ibu kandungnya yang diduga hamil di luar nikah, sehingga bayi tersebut dibuang,” jelas Kapolsek Ujingbulu.

Saat ini pihak Polsek Ujungbulu sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.(*)

Liputan: Uno
Editor : Alfian Nawawi

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here