BerandaEdukasiPak Tentara di Bulukumba Bantu Siswa Ikuti Daring

Pak Tentara di Bulukumba Bantu Siswa Ikuti Daring

JalurDua.Com, Bulukumba – Model pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) memunculkan berbagai keluhan di tengah masyarakat. Terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau di wilayah tempat tinggal orangtua siswa.

Sebuah inisiatif dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1411 Bulukumba untuk membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan. Babinsa menyasar para siswa yang tidak memiliki alat komunikasi seperti android yang menjadi syarat utama proses belajar mengajar dalam jaringan

Babinsa Koramil 1411-02 Tanete Serka Amrullah membantu proses belajar mengajar siswa  MAN 1 Tanete di wilayah binaannya dengan metode belajar secara online yang didampingi Baharuddin (guru MAN 1 Tanete).

Sebanyak 16 orang siswa yang ikut dalam pembelajaran online di Koramil 1411-02 Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Rabu (12/8/2020).

Serka Amrullah menuturkan, proses belajar mengajar dalam jaringan yang dilakukan saat ini masih sebatas mengirimkan tugas melalui WhatsApp (WA) kemudian hasil pengerjaan tugas para siswa kembali dikirim dalam bentuk foto dokumentasi kepada gurunya masing-masing.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, mengapresiasi apa yang dilakukan personilnya tersebut.

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan tentunya harus jeli melihat kondisi masyarakat di wilayah binaan, bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah,” kata Dandim.

Dandim juga menekankan kepada para Babinsa jajaran Kodim 1411 Bulukumba, agar mencontoh hal tersebut untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar.(*)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here