Pakai Trail, Tomy Satria Jajal Lintasan Balap Ojek Gabah di Dampang

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Mengisi akhir pekan pada minggu ke 3 di bulan November 2019, wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto uji adrenalin dengan menjajal lintasan balapan ojek gabah yang berada di desa Dampang, Kecamatan Gatarang, Bulukumba, Sabtu (23/11/2019).

Tak ingin ketinggalan, Tomy menunggangi motor trail untuk uji kemampuan pada lomba yang digelar oleh karang Taruna Toddopuli, dasa Dampang tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Diikuti enam pembalap lainnya pada balapan pertama, Wabup berkacamata itu star di nomor ke-5. Ia harus bersaing dengan 60 pembalap lainnya, yang ikut berkompetisi.

Tomy sebagai pembuka balapan, mengawalu star. Dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Tomy mampu finis bersama pembalap lainnya.

Meski tidak berada pada urutan pertama, namun kemampuannya mengendalikan motor trail diacungi jempol oleh pembalap lainnya. Terlebih lintasan tersebut mempunyai kesulitan yang tinggi, ditambah lagi debu yang beterbangan menghalangi jarak pandang.

“Meski beliau bukan pengendara yang terlatih di motor trail, tapi kemampuannya menunggangi motor ini luar biasa. Mampu finis hanya selisih waktun yang sedikit dengan pembalap lainnya,” Ujar Syamsul, salah seorang trailer yang ikut bertanding.

Balapan motor trail ojek gabah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum memasuki musim tanam, dalam beberapa tahun terakhir balap ojek gabah menjadi ritual bagi para petani dalam menyambut dan merayakan hasil sawah mereka.

Filosofi ini yang kemudian menjadi alasan Tomy Satria menghadiri balap ojek gabah di Dampang, Kecamatan Gantarang.

Kata Tomy, untuk menjadikan profesi sebagai ojek gabah, butuh perjuangan yang keras menghadapi terjalnya rute yang harus dilalui, agar gabah warga yang diangkut dari sawah sampai ke rumah pemiliknya. Terlebih jika harus mengikuti balapan ojek gabah.

“Ternyata Dibutuhkan tenaga ekstra dan stamina yang kuat jika ingin menjadi pembalap di sirkuit seperti ini” Kata Tomy. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.