Selasa, Mei 26, 2020

Pandemi Corona, Kades Terpilih Akan Dilantik Melalui Video Conference

Jalurdua.com, Bulukumba,- Saat ini, pemerintah dan masyarakat bahu membahu melawan dan menangani wabah pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19. Meski demikian penyelenggaraan pemerintahan harus tetap berjalan, termasuk agenda pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada 5 Maret 2020 yang lalu di 64 desa.

Untuk melaksanakan pelantikan kades terpilih, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali akan melakukan pelantikan dengan jarak jauh melalui video conference, pada hari Rabu 15 April mendatang.

Rencananya, Bupati Bulukumba akan melantik sebagian di Ruang Pola Kantor Bupati dan selebihnya kades terpilih dilantik di kantor kecamatan masing-masing melalui video conference. “Jadi Bupati akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Pola dan disiarkan secara live streaming di 8 lokasi lainnya,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Kurniady.

Meski ada 64 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak, namun kata Kurniady, pelantikan kades terpilih melalui video conference tersebut, Bupati Bulukumba hanya akan melantik 62 kades terpilih untuk periode tahun 2020- 2026.

“Dua desa, yaitu Balangtarong dan Caramming belum dilantik oleh karena penyelesaian sengketanya masih berproses atau belum selesai,” beber mantan Sekwan dan Kadis Perhubungan ini.

Dijelaskannya proses penyelesaian sengketa tersebut tiba-tiba terkendala adanya wabah Covid-19, dimana dalam prosesnya harus ada pemanggilan saksi atas aduan yang masuk, termasuk proses sidang dan konsultasi dengan pihak pemerintah provinsi dan pusat.

BANTAENG

Index

Setelah Sembako, JOIN Bulukumba Kembali Bagi-bagi Ratusan Nasi Kotak

Koordinator Pelaksana, Muhlis (jalurdua.com ) mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah swasta untuk melakukan kegiatan berbagi.

Cerpenis Ini Ibu Rumah Tangga Biasa di Salassae

"Cinta Dua Zaman" dan "Cinta Dua Sahabat." Tulisan lainnya sementara dalam proses penerbitan.

Cara Klasik Grebek Sahur Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong

Bulukumba - Banyak cara yang di lakukan warga untuk membangunkan makan sahur slah satunya dengan cara berkeliling kampung dan menabuh genderang beduk...

Untuk Transparansi, 139 Penerima BLT DD Dipajang di Kantor Desa Pangalloang

“Jadi pemberian bantuan kepada warga ini, sumbernya anggarannya dari Dana Desa yang sebelumnya direncanakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur di desa. Namun karena ada Covid-19, maka sebagian anggarannya dialihkan untuk warga desa,” ungkap Tomy.