Panggung Kemerdekaan di Bulukumpa, Indah Sari Hibur Ratusan Masyarakat Tanete

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA– Memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang 74 Tahun, pengurus cabang Laskar Merah Putih yang bekerjasama dengan karang taruna “Sipakatau” Kelurahan Tanete, gelar panggung merdekaan dan pesta rakyat di halaman Pasar Rakyat Tanete, Minggu (17/8/2019).

Ratusan masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Bulukumpa, ikut hadir menyaksikan. Apalagi dihibur oleh jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 asal Bulukumba, Indah Sari LIDA.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ketua PC-LMPI Bulukumpa mengaku, kegiatan ini terselenggara atas dukungan seluruh masyarakat Kelurahan Tanete, dan Pemerintah kecamatan Bulukumpa.

“Kegiatan ini tak terselenggara tanpa dukungan semua pihak. Kami berterima kasih atas semuanya. Kegiatan ini sebagai bentuk nasionalisme kemerdekaan bersama masyarakat di Bulukumpa,” Ujarnya.

Camat Bulukumpa, Muh. Salman Z Patongai yang hadir membuka acara mengaku bangga atas penyelenggaran kegiatan tersebut, apalagi dihadiri ratusan masyarakat Bulukumpa, utamanya dari kelurahan Ballasaraja.

Tak lupa, ia menyampaikan jika suksesnya sebuah acara yang dilakukan, tidak lepas dari kebersamaan masyarakat dalam bahu membahu.

“Mari kita menjalin Komunikasi dengan baik, “sipammase-mase taue” (Saling Menyayangi, red), antar tetangga, antar warga lainnya.,” Ujarnya.

“Anak Muda dan anak-anaku pelajar, sekolah lah Nak, Belajarlah, karena pendidikan sangat dibutuhkan, begitupun kegiatan keagaman,” Tambahnya.

Pria berkumis ini berharap, masyarakat Bulukumpa dapat menanamkan rasa memiliki terhadap kampung sendiri, menjaga ketertiban dan keamanan.

Diakhir, masyarakat juga menyaksikan persembahan puisi dari Sukmawati, yang merupakan pemeran film Suporter Masuk Satri. Disusul penampilan apik Sari Lida menghibur masyarakat dengan lantunan lagu dangdutnya. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.