Panitia Izinkan Waria Bulukumba Ikut Gerak Jalan Indah, Dengan Syarat…

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA– Panitia peringatan HUT RI ke-74 tahun di Kabupaten Bulukumba akhirnya memberi izin kepada kelompok waria yang hendak mengikuti gerak kalan indah pada moment kemerdekaan.

Menurut Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah, berdasarkan keputusan rapat panitia perayaan HUT RI ke-74 Tahun beberapa waktu lalu, kelompok waria di Bulukumba tetap diperbolehkan ikut gerak jalan indah.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Sesuai hasil rapat panitia, kelompok waria tetap bisa ikut gerak jalan indah, dengan syarat berpakaian laki-laki dan sopan,” Ungkapnya, Kamis (14/8/2019).

Hanya saja kata Andi Ullah, kelompok waria juga pada setiap barisannya yang mendaftarkan diri harus memiliki penanggungjawab yang bisa mengkoordinir anggotanya agar tidak menampilkan gerakangerakan tak senonoh selama proses berlangsung.

Keikutsertaan kelompok waria dalam lomba gerak jalan Indah memang berpolemik karena adanya penolakan dari sejumlah warga dan kelompok Dai Muda Kabupaten Bulukumba.

Bahkan, kelompok waria setiap kali merayakan kemerdekaan dengan lomba gerak jalan, memang ditolak. Alasannya karena dinilai tidak pantas menampilkan pakaian tak senonoh, utamanya saat berpakaian perempuan dan seksi.

Sementara itu, hingga hari ini, Kamis (14/8/2019), pihak panitia juga mengaku belum menera pendaftaran dari kelompok waria dalam lomba gerak jalan indah.

Di Kabupeten Bulukumba sendiri, terdapat dua kelompok yang sering tampil, yaitu kelompok Kerukunan Waria Bulukumba Bagian Utara (Kewabatara) dan Kelompok Waria Kreatif Bulukumba (Wakerba). (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.