BerandaKesehatanPantau Posko Covid-19, Dandim 1411 Bulukumba Minta Warga Tidak Usah Panik

Pantau Posko Covid-19, Dandim 1411 Bulukumba Minta Warga Tidak Usah Panik

Jalurdua.com, Bulukumba- Upaya pencegahan penularan virus Corona di Bulukumba terus dilakukan dengan segala upaya. Satgas telah dibentuk, termasuk pula posko pencegahan disetiap desan dan kecamatan.

Sebagai bagaian dari Satgas pananganan Covid-19 Bulukumba, Dandim 1411, Letkol Arm Joko Triyanto, mengunjungi sejumlah posko. Tujuannya untuk mengecek kembali personel posko dan kesiapannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Sabtu (11/04/2020).

Joko Triyanto didamping Komandan Unit Intel, Letda Inf Syahrir Burhan mengunjungi sedikitnya 4 posko yaitu, Posko Borong Rappoa, kecamatan Kindang. Posko Desa Benteng Malewang, kecamatan Gantarang. Posko Perbatasan Bantaeng Bulukumba Kelurahan Kalamassan Kecamatan Gantarang. Dan Posko Siaga PSC Covid Jl. Jend A. Yani Kelurahan Caile Bulukumba, Kecamatan Ujungbulu.

Sejumlah arahan disampaikan Arm Joko, kepada seluruh Babinsa yang bertugas dalam pemantaua. Ia diminta memantau dan melaporkan apabila di wilayahnya ada atau yang diduga terpapar menderita Covid-19 untuk ditindaklanjuti sesuai dengan SOP untuk dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah.

“Tim medis yang ada di setiap Posko menyampaikan bahwa “Pencegahan, penanganan/pemeriksaan awal di puskesmas adalah untuk penanganan secara dini terhadap penderita Covid-19 selanjutnya bisa berkoordinasi langsung ke Posko untuk pelaksanaan/penindakan selanjutnya,” Ujarnya.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News