Paskibra Bulukumba Dikukuhkan, Bupati : Jadilah Teladan

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Lapangan Pemuda pada tanggal 17 Agustus mendatang sudah dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melalui upacara pengukuhan di rumah jabatan Bupati, Kamis malam (15/8).

Anggota Paskibra yang dibagi dalam pasukan 8 (delapan), 17 (tujuh belas), dan 45 (empat lima) berasal dari siswa dan siswi SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba dikukuhkan setelah mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan sejak awal Agustus yang lalu dan dikarantina di Hotel Agri Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pada pengukuhan tersebut, secara simbolis Bupati menyematkan melati di pundak dan memasangkan kendit di pinggang Siti Fatimah sebagai tanda anggota Paskibra dikukuhkan mewakili anggota Paskibra lainnya.

AM Sukri Sappewali yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan sebagai Paskibra Kabupaten Bulukumba, yang akan melaksanakan tugas penting dan terhormat, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

“Momentum ini menandai bahwa kalian adalah pemuda-pemuda Bulukumba yang terpilih untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” kata AM Sukri Sappewali.

Pengukuhan ini, tambah Purnawirawan TNI ini, tentu bukanlah sebuah proses yang biasa, akan tetapi momentum tersebut merupakan hasil dari proses seleksi dan rekruitmen serta hasil dari pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan selama dua minggu lebih.

Lebih lanjut dirinya berharap, setelah melaksanakan amanah sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang, para anggota Paskibra ini dapat menjadi pelopor patriotisme di lingkungan masing-masing, khususnya di sekolah tempat mereka menimba ilmu.

“Jadilah teladan dengan sikap mental yang tangguh, kuat, disiplin, dan berkepribadian, serta peduli dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” pinta AM Sukri Sappewali.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra ini, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Letkol Joko Triyanto, Kajari Hartam Ediyanto, serta para kepala Perangkat Daerah. (wan)

Rilis Humas Pemkab

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.