Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Website Dinsos Padangsidimpuan & Salak Manis Berdahan Tidak Bisa Diakses : Dedi Saputra “Mungkin Hostingnya Belum Dibayar”

Website resmi Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id) dan Salak Manis Berdahan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id/layanan) tidak bisa diakses sejak pagi tadi, hal itu diketahui karena di...
BerandaNewsNasionalPD IPA Deli Serdang Sukses Laksanakan LKM : "Menciptakan Pelajar Yang Cerdas...

PD IPA Deli Serdang Sukses Laksanakan LKM : “Menciptakan Pelajar Yang Cerdas & Berkarakter”

Latihan Kader Menengah PD IPA Kabupaten Deli Serdang berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan apa yang menjadi tujuan tema pelaksanaan kegiatan yaitu ” Menyongsong Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang yang Cerdas dan Berkarakter. Yang dilaksanakan 13 – 18 April 2023 di Madrasah Al Washliyah Kolah, Deli Serdang. (18/04/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PD IPA Deli Serdang, M. Ihza Mahendra saat kata sambutan penutupan kegiatan tersebut.

“saya mengapresiasi yang sebesar besarnya atas pelaksanaan pengkaderan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam menjaga regenerasi kaderisasi, karena sejatinya pengkaderan adalah rahim organisasi, hal tersebut sangat berpengaruh atas kebesaran dan kejayaan Ikatan Pelajar Al Washliyah suatu saat nanti”. Ungkap M. Ihza Mahendra

Selain itu, M Ihza Mahendra mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan unsur Wilayah serta lainnya yang telah turut serta mensukseskan kegiatan LKM PD IPA Deli Serdang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dibawah Komando Ketua Panitia, Buyung yang juga Wakil Ketua I PD IPA Deli Serdang dan Sekretaris Panitia Sahrul terkhusus juga kepada unsur Pimpinan Wilayah yang diwakilkan oleh Kakanda Hairul Hanafi Purba selaku Sekretaris yang telah bersedia untuk membuka acara ini”. Tambah M Ihza Mahendra

Disisi lain, Abd. Halim sebagai salah seorang Instruktur Latihan Kader Menengah menjelaskan bahwa proses kaderisasi merupakan elemen penting bagi sebuah organisasi.

” Pada dasarnya pengkaderan adalah solusi dari masalah yang silih berganti. Bahkan disaat gerakan dihadapkan dengan rintangan. Melihat masa lalu kebelakang. Bagi Bung Hatta, dalam situasi seperti itu, tugas utama organisasi adalah mendidik rakyat. Hatta dalam tulisannya di Daulat Rakjat, 20 September 1932, dua tahun setelah Washliyah didirikan, dengan agitasi mudah membangkitkan kegembiraan orang banyak, tetapi tidak membentuk pikiran orang . Belum lagi, kegembiraan massa itu bisa hilang dalam sekejap.Bagi Hatta, agitasi itu hanya pembuka jalan, sedangkan “didikan/kaderisasi” merupakan pembimbing massa rakyat untuk menyelami lebih banyak seluk-beluk berorganisasi. Dengan kaderisasi, organisasi akan menjadi kuat dan kokoh. “, Ujar Halim selaku Sekretaris Tim Instruktur LKM PD IPA Deli Serdang

Akhir kegiatan tersebut, yang diadakan selama kurang lebih seminggu akhirnya ditutup oleh Kakanda Ferry Dermawan selaku Wakil Sekretaris I PW IPA SUMUT, beliau berharap ke depan proses kaderisasi Ikatan Pelajar Al Washliyah, harus lebih selektif lagi.