Peduli Covid-19, Kadis PUPR Bulukumba Pulang Kampung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Upaya pencegahan virus Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum, juga dilakukan oleh warga di Kecamatan Ujungloe, Bulukumba.

Tak luput dari pandangan, Kadis PUPR Bulukumba, Rudy Ramlan terjun langsung melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Hal itu sudah dilakukan sejak 3 hari terakhir.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pria yang lahir di Desa Garanta Ujung Loe, itu mengaku, memanfaatkan waktu luangnya untuk membantu masyarakat desa yang ada di Ujung Loe.

“Iyye, saya sudah 3 hari ini terus bergerak bersama teman teman relawan untuk bahu membahu memutus rantai penyebaran virus Covid 19. Sejak hari jum”at, saya bersama relawan kemanusiaan @Yusuf Uchu dan kawan – kawan berada di desa. Kita mulai di desa balleanging dan desa balong dengan melaksanakan penyemprotan pada obyek yang menjadi sasaran masyarakat,” Ujarnya.

” Mulai dari mesjid, pasar dan poskesdes kita sasar semua. Tempat – tempat nongkrong / sekretariat karang taruna kita datangi juga. Kami juga tetap berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat sehingga kegiatan yang kami lakukan itu terkoordinir dengan baik, ” Tambahnya.

Salah sati desa yang jadi sasarannya yaitu, desa Garanta dimana pria berusia 41 tahun itu dilahirkan. Ia menyemprot dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga diri dan tidak keseringan keluar rumah.

Ia pun berharap ASN lainnya, bisa melakukan hal yang sama di masyarakat. “minimal pulang kampunglah, kita kurangi rasa panik yang saat ini menghantui masyarakat di desa. Saya rasa kalau kita semua ASN bergerak ke desa-desa, Insya Allah masalah mata rantai penyebaran virus covid 19 ini kita bisa putus,” Jelasnya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600