Peduli Sesama, Komunitas Kerapu 99 Bagikan Sembako ke Masyarakat

  • Whatsapp
banner 300600

Berbagai organisasi, komunitas atau perorangan turut serta membantu pemerintah semenjak covid 19 melanda belahan dunia, di kota maupun di desa, mereka bergerak langsung atau tidak langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Sebelum Covid 19

Salah satu komunitas yang aktif bergerak yaitu Kerapu 99. Komunitas ini berdiri sejak Desember tahun 2017. Di tengah pandemi saat ini mereka pun ikut mengambil peran.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Saat ditemui oleh jalurdua.com, Ketua Kerapu99, Andi Ayu menuturkan bahwa gerakan ini dibentuk jauh sebelum wabah covid-19.

“Kami bergerak satu tim untuk berbagi ke sesama.Mulai lansia, panti asuhan, orang yang kena musibah ,atau orang yang jauh di bawah garis kemiskinan yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.”

Covid-19 mengakibatkan banyak kalangan masyarakat terutama kaum dhuafa yang kena imbas secara langsung. Khususnya penurunan drastis dari segi penghasilan.

“Kerapu 99 berdonasi setidaknya untuk sedikit meringankan beban ekonomi, apalagi sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan berupa imbauan tinggal di rumah saja. Otomatis pendapatan mereka tidak ada/kurang.

Kami berinisiatif membantu kebutuhan sehari-hari, walaupun nilainya sedikit. Donasi kami yang sudah tersalurkan berupa sembako.” Urai Andi Ayu.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.