Pejabat Bulukumba Tandatangani Petisi Setop Buang Sampah di Sungai Labocca Bulukumpa

  • Whatsapp
Tomy Satria Yulianto Tandatangani Petisi Setop buang sampah di Sungai Labocca, Bulukumpa
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba ikut memberi dukungan terhadap gerakan pemuda Kelurahan Tanete, untuk tidak membuang sampah di sungai Labocca, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Jumat (23/8/2019).

Bentuk dukungan juga disampaikan dalam bentuk menandatangani petisi setop buang sampah. Pejabat bertandatangan di atas baliho berukuran 3×1 meter yang disimpan di jembatan dekat Pasar Rakyat Tanete.

Bacaan Lainnya

banner 300600
Andi Kurniady, Kadis Perhubungan Bulukumba

Sejumlah pejabat yang bertandatangan ialah, Camat Bulukumpa dan Lurah Tanete, kepala dinas perhubungan Bulukumba, Andi Kurniady, Andi Mappiwali kepala dinas pendapatan daerah, Andi Zulkarnain Pangky Legislator Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Sam Prakoso, inisiator gerakan tersebut mengaku, gerakan bersih sampah Sungai Labocca merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat Tanete untuk tidak membuang sampah di Sungai.

“Karena tumpukan sampah di sungai, itu dapat  mencemari lingkungan, apalagi sungai melintas di tengah pemukiman warga. Apalagi dengan kondisi sungai yang jorok mengakibatkan penyakit. Salah satunya muntaber yang telah menimpa warga di sini,” Ujar Sam.

Sementara itu, Tomy Satria usai menandatangani petisi mengaku telah memerintahkan dinas Lingkunga Hidup Bulukumba untuk menyediakan kontainer sampah, sembari menunggu penyelesaian tempat penampungan sampah yang telah dibangun Pemkab.

“Kita sudah siapkan kontainer sampah di Pasar. Gerakan ini sangat positif, sekaligus menjadi ajakan warga Kelurahan Tanete untuk tidak membuang sampah di Sungai,” Katanya.

Andi Mappiwali

Sebelumnya, pemuda dibantu kepolisian dan TNI Bulukumpa bersama warga telah melakukan pembersihan sungai. Sampah diangkat ke hilir sungai lalu diangkut ke tempat pembuangan sampah umum. (Rsb)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.