Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Jarak Dekat, Andi Herfida Optimis Kontingen FASI Bulukumba Raih Juara di Bantaeng

JalurDua.Com, Bulukumba - Sebelum berangkat untuk mengikuti lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kontingen FASI Bulukumba dijamu dan bersilaturahmi dengan...
BerandaEdukasiPelajar Bulukumba dan 23 Kabupaten Lain Pecahkan Rekor MURI Bersama

Pelajar Bulukumba dan 23 Kabupaten Lain Pecahkan Rekor MURI Bersama

JalurDua.Com, Bulukumba – Siswa siswi SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Bulukumba mengambil bagian dari pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor MURI ini dikemas dalam event Sulsel Menari yang dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan, Rabu 12 Juni 2024.

Rekor MURI yang dipecahkan adalah Tari Pa’duppa terbanyak oleh pelajar dan pemakaian busana Baju Bodo terbanyak oleh pelajar sebanyak 24 ribu orang.

Di Bulukumba sendiri, ada 1200 siswa dari SMA, SMK, serta SLB yang menari bersama yang dipusatkan Lapangan Pemuda Bulukumba.

Selain siswa, acara ini juga melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bulukumba, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai, para kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba, dan sejumlah ketua sanggar tari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengatakan event ini digelar dengan maksud untuk melestarikan budaya menari di kalangan pelajar di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf didampingi Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar turut hadir menyaksikan tari Paddupa oleh pelajar Bulukumba di Lapangan Pemuda.

Meski gerimis, tidak menyurutkan semangat para pelajar mempersembahkan tari Paddupa sebanyak tiga kali.

Usai acara, para pelajar mengabadikan momentum langka ini dengan foto bersama dengan Bupati Bulukumba.(*)