Pelajar di Bulukumba Libur Setengah Hari Demi Festival Pinisi

  • Whatsapp
banner 300600

JALIRDUA.COM, BULUKUMBA- Salah satu rangkaian event Festival Pinisi ke-10 di tahun 2019 adalah karnaval pakaian hitam atau dalam bahasa Konjo, ‘Baju Le’leng’. Pada karnaval ini akan diikuti ribuan masyarakat.

Karnaval ini menunjukan ciri khas pakaian adat Suku Kajang, Bulukumba yang mengenakan pakaian hitam dan ‘Passapu’ atau ikat kepala yang membentuk piramid.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sekeretaris Pariwisata Bulukumba Andi Matampawali menarget lebih dari dua ribu orang yang akan mengikuti karnaval tersebut di Lapangan Pemuda Bulukumba, Kamis,12 September 2019.

Berdasarkan rundown, akan dihelat  pukul 13.00 sampai pukul 17.00 Wita. Dengan mengitari lapangan Pemuda dan Bundaran Pinisi. Bahkan, untuk membuat ramai kegiatan ini, pelajar di Kabupaten Bulukumba ikut dilibatkan.

    “Berdasarkan surat edaran Bupati Bulukumba, pelajar diikutsertakan dalam karnaval pakaian hitam inj,” Kata Kadis Pendidikan, Ahmad Djanuaris.

    Pihak sekolah kata Djanuaris memulangkan siswanya lebih awal dari jam sekolah normalnya.

    “Jadi anak sekolah pulang jam 10 untuk persiapan karnaval di jam 01.00 siang nanti,” Ujarnya.

    Tak hanya pelajar, pegawai lintas OPD, Organisasi Perangkat Daerah (OKP) hingga lembaga kemasyarakatan tingkat desa dan kecamatan akan ikut karnaval tersebut. Hal ini dimaksud untuk memeriahkan festival Pinisi 2019 ini.

    Usai karnaval, pada malam hari, dihibur oleh penampilan Band Lokal Bulukumba, pada Ekspo Pinisi Bulukumba. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.