BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Pelajar Harus Kenali 3 hal yang harus dilakukan selama Pandemi Covid-19

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa wabah Covid – 19 ini sudah masuk di Indonesia sejak 2 maret 2020. Wabah ini muncul pertama kali di kota Wuhan, China. China melaporkan secara resmi adanya virus corona  kepada Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) pada 31 Desember 2019. Namun tim dari Universitas Harvard, dengan menganalisis foto – foto satelit lalu lintas di sekitar sejumlah rumah sakit di wuhan, mengatakan warga di sana mungkin telah mulai terinfeksi sejak akhir Agustus 2019. Melansir The Guardian (8/4/2020) Profesor Stephen Turner, Kepala Departemen Mikrobiologi Monash University, Melbourne, berpendapat bahwa virus ini kemungkinan besar berasal dari kelelawar.

Sampai sekarang Covid – 19 masih ada di berbagai negara di dunia ini. Termasuk di Indonesia, kasus ini setiap harinya terus meningkat. Sampai pada saat ini menembus 1,04 jt. Pemerintah sendiri pun sudah melakukan berbagai banyak tindakan salah satunya menerapkan sistem “Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB )”. Sistem ini diberlakukan pada tanggal 17 april 2020. Dengan diberlakukanya sistem PSBB ini membuat semua kegiatan dihentikan atau dirumahkan. Salah satunya kegiatan pembelajaran disekolah, yang terpaksa semua murid harus belajar dari rumah. Tujuannya untuk mengurangi kasus Covid – 19. Dan sampai sekarang seluruh siswa di Indonesia masih melakukan pembelajaran dari rumah sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Sebelum masa pandemi ini para pelajar terbiasa beraktifitas di luar rumah, seperti belajar disekolah. Namun setelah adanya pandemi ini dan diberlakukannya PSBB, membuat para pelajar beraktifitas didalam rumah, semua kegiatan dilakukan didalam rumah. Sehingga hanya bisa berinteraksi dengan guru dan teman – teman melalui zoom atau google meet. Dengan beraktifitas di dalam rumah mungkin membuat para pelajar merasa bosan. Karena tidak bisa bertemu dengan teman – teman. Tetapi tanpa kita sadari sebenarnya banyak hal positif yang bisa kita lakukan sebagai seorang pelajar selama dirumah saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts