Pelestarian Seni dan Budaya, Kades Balampesoang Fasilitasi Alat Musik ke Pemudanya

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Pengembangan bakat seni dan Budaya bagi pemuda di desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa kini mendapat respons positif dari Kadesnya, H. Ahdiar.

Melalui Karang Taruna Tealara’, Pemuda mendapatkan bantuan alat musik modern dan tradisional. Alat ini diserahkan langsung Kades H. Ahdiar ke perwakilan pemuda Karang Taruna Tealara, Miswar dan kawan-kawannya di balai desa, Selasa (24/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Alat musik yang diserkan diantaranya, Gendang, pui-pui, Seruling, kecapi, Drum Boks, Gitar Akustik, Jimbe, Mik Wairles, Mikser, Ampli Fier, Spiker, Mik. Tak lupa, kades juga menyerahkan Kostum Adat Tari Paduppa, Kostum Adat Tari 4 Etnis, Bossara, Kipas Genggam, Kostum Pengiring, Kris alias Badik untuk penyempurnaan saat pemudanya tampil nanti.

Pengadaan alat musik melalui ADD Tahun 2019 tersebut, sebagai wadah menyalurkan bakat bagi pemuda Balampesoang dalam mengembangkannya untuk dapat bernilai plus dimasa mendatang.

“Pengadaan ini dilakukan untuk nengaktifkan kegiatan seni dalam kepemudaah khususnya seni budaya di Desa Balampesoang,” Kata H Ahdiar.

Ke depannya, kata pria yang dikenal ramahnitu, pemuda Balampesoang merupaka ujung tombak. Sehingga mengaktifkan kegiatan seni dan olah raga adalah hal positif.

“Selain pemuda aktif dalam kegiatan yang positif, kita juga ikut serta menjaga dan melestarikan budaya yanb sudah turun temurun, sekaligus memberdayakan pemuda untuk tampil dalam berbagai kegiatan seni,” Harapnya

Sementara itu, ketua Karang Taruna Tealara, Miswar mengaku, sangat berterima kasih kepada Pemdes atas partisipasinya terhadap pemuda. Ia pun berusaha untuk menjaganya, dan mempergunakan dengan baik.

“Sanggar seni ini nantinya, bisa kita tampilkan diberbagai kegiatan. Baik itu pentas, Tari Padduppa, hiburan dan pameran,” Kunci Miswar. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.