BerandaHeadlinePembobol Toko Pakaian Dihadiahi Timah Panas oleh Resmob Polres Bulukumba

Pembobol Toko Pakaian Dihadiahi Timah Panas oleh Resmob Polres Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba – Unit Resmob Polres Bulukumba di Back Up Resmob Polda SulSel serta Resmob Polres Luwu sukses amankan terduga pelaku Pencurian berinisial TI( 35) warga Desa Pappae Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Selasa 17 08 2021.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono Febrianto S. IK., menjelaskan terduka pelaku TI( 35) sukses di amankan di Kota Makassar setelah sempat berada di kota Luwu serta Palopo.

“ TI (35) mengakui setelah melakukan pencurian kemudian barang bukti hasil curiannya ia bawa dengan menggunakan jasa mobil sewa dan kemudian dititip untuk dijualkan di beberapa tempat di daerah kabupaten Palopo dan kabupaten Luwu yang kemudian uang hasil penjualan barang  yang sempat ia jual tersebut digunakan untuk berfoya-foya serta keperluan hidupnya” ucap AKP Bayu Wicaksono Febrianto S.IK.

Penangkapan TI( 35) bersumber pada informasi korban ke polisi, anggota Satuan Reskrim Polres Bulukumba meminta keterangan korban sekaligus melakukan penyelidikan.

Penyelidikan terus dilakukan polisi. Serta pada akhirnya, polisi menemukan informasi jika keberadaannya di Kabupaten Luwu dan Kota Palopo, Sulsel. Berdasarkan perintah Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Resmob Polres Bulukumba mengejar pelaku hingga ke tanah Luwu.

“Anggota Resmob Polres Bulukumba menelusuri keberadaan terduga pelaku sampai ke daerah Kabupaten Luwu dan Kota Palopo, kemudian mendapatkan barang bukti berupa pakaian hasil curian yang telah di jual oleh pelaku,” bebernya.

Tetapi, polisi yang mendatangi tempat TI di Kabupaten Luwu. kembali menemukan data jikalau pelaku sudah dalam perjalanan mengarah Kota Makassar. Sampai pada akhirnya, tim Resmob Polres Bulukumba berkoordinasi dengan Resmob Polda Sulsel.

“Setelah berkoordinasi, pelaku berhasil kita amankan di Kota Makassar. Dari pengakuan pelaku setelah dilakukan introgasi, ia mengakui setelah barang curiannya laku, uang tersebut akan digunakan berfoya-foya dan kebutuhan hidup lainnya,” demikian Bayu.

“Berdasarkan penyelidikan di lapangan, anggota menemukan satu kantong besar berisi potongan pakaian diduga hasil curian di Desa Taccorong,” kata AKP Bayu Wicaksono.

Terlebih lagi polisi terpaksa melumpuhkan TI karena dia memberontak saat dilakukan pengembangan serta penunjukan TKP.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here