Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Jarak Dekat, Andi Herfida Optimis Kontingen FASI Bulukumba Raih Juara di Bantaeng

JalurDua.Com, Bulukumba - Sebelum berangkat untuk mengikuti lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kontingen FASI Bulukumba dijamu dan bersilaturahmi dengan...
BerandaHeadlinePemda Bulukumba Melakukan Aksi Penyergapan, 49 Ekor Babi Dibasmi di Desa Karassing

Pemda Bulukumba Melakukan Aksi Penyergapan, 49 Ekor Babi Dibasmi di Desa Karassing

jalurDua.Com, Bulukumba – Strategi Berkelanjutan dalam Menanggulangi Hama Babi

Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menunjukkan komitmen kuat dalam melindungi tanaman petani dari serangan hama babi yang merusak. Salah satu solusi yang diterapkan adalah program perburuan babi secara berkala.

Program ini dilaksanakan setiap akhir pekan di lokasi-lokasi yang berbeda. Pada Minggu, 9 Juni 2024, kegiatan perburuan dilangsungkan di Desa Karassing, Kecamatan Herlang. Upaya ini membuahkan hasil dengan berhasil dibasminya 49 ekor babi hama oleh tim pemburu yang didukung oleh warga setempat.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba, Thaiyeb Maningkasi, menegaskan bahwa program ini akan terus berlanjut. “Kami terus mengadakan perburuan babi secara berkala dan merespons setiap laporan dari warga serta pemerintah desa mengenai hama babi yang merusak tanaman. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk melindungi hasil pertanian masyarakat,” jelas Thaiyeb.

Program perburuan babi telah berjalan selama tiga tahun terakhir dan menjadi salah satu program prioritas Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf. Program ini menunjukkan hasil signifikan dalam mengurangi populasi hama babi dan melindungi lahan pertanian.

Dengan adanya program ini, diharapkan tanaman petani di Kabupaten Bulukumba dapat tumbuh tanpa gangguan hama babi, sehingga meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani. Pemda Kabupaten Bulukumba juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan melaporkan jika terdapat gangguan hama babi di wilayah mereka.(*)