BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Pemda KKU Gencar Lakukan Sosialisasi Vaksin COVID-19 ke Warga

SUKADANA, KKU – Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menyebut, daerahnya gencar melakukan sosialisasi Vaksin COVID-19 kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Melakukan vaksinasi ini untuk masyarakat Kayong Utara sosialisasi terus diinfokan kedesa,” kata Citra dalam keterangan persnya usai menghadiri pencanangan Vaksin COVID-19 di Sukadana, Kamis, 28 Januari 2021.

Citra menjelaskan bahwa COVID-19 merupakan penyakit menular seperti penyakit-penyakit lainnya.

Oleh karena itu, kata Citra, sebagai upaya yang dilakukan Pemda KKU untuk memutus penyebaran COVID-19, yakni meningkatkan imunitas seluruh masyarakat dengan cara vaksinasi.

Adapun pelayanan kesehatan tentang sosialisasi vaksinasi yang telah dilakukan Pemda KKU, diantaranya di Kepulauan Karimata, Pelapis, Pulau Maya, Satai Lestari, Batu Barat, Mata-Mata, dan daerah lainnya.

Bupati menerangkan dengan diawali pencanangan Vaksin COVID-19 pada Kamis, 28 Januari 2021, pengakuan orang pertama di vaksin yakni Ketua DPRD dan Kapolres KKU, belum menemukan dampak apapun.

Ia pun berpesan kepada masyarakat bahwa Vaksin COVID-19 aman digunakan.

“Vaksin ini sudah dilakukan uji klinis oleh petugas medis lebih berhati hati dan pemerintah pun tidak sembarangan memberikan vaksin kepada masyarakat,” tegas Citra.

Selebihnya, Citra mengimbau kepada masyarakat, selain menerapkan protokol kesehatan, juga harus melaksanakan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (kang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts