Pemuda Muslimin Indonesia, Bulukumba : Ketua KNPI Mendatang Bukan Mitra Pengekor Pemerintah

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Bulukumba rencananya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 25 Oktober 2019 mendatang.

Menurut pimpinan cabang Pemuda Muslimin Indonesia, Kabupetan Bulukumba, Muhammad Jafar, perhelatan pemuda 3 tahunan ini akan menjadi sarana untuk mencari pemimpin pemuda yang lebih baik dari hari ini di Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Menyikapi hal tersebut, selaku Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba berharap ini tidak hanya menjadi seremonial belaka.  Namun, Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang inovatif dan kreatif, sehingga pemuda baik yang berhimpun dalan OKP maupun tidak dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI ke depan.

“KNPI harus dijadikan laboratorim yang akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP OKP yang berhimpun harus menjadi prioritas Agenda  KNPI ke depan,” Ujar Muhammad Jafar..

Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba, kata Jafar, mengajak seluruh OKP yang berhimpun untuk melakukan Tracking terhadap kandidat ketua KNPI agar tidak salah dalam memilih pemimpin.

Ketua KNPI dimasa mendatang, menurutnya, haruslah pemuda yang kreatif dan inovatif serta dapat menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi mintra pengekor pemerintah.

“Selain itu ketua ke depan harus menjadi Payung untuk semua OKP di Bulukumba,” Ujar Pria kelahiran Salassae Tersebut.

Untuk mendapatkan kandidat ketua yang dimaksud, PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba akan menyiapkan panggung bagi kandidat ketua KNPI dengan OKP di Kabupaten Bulukumba melalui dialog yang dikemas dalam Lestening Nigth di pelataran gedung pemuda untuk saling mengenal, Rabu 23 Oktober 2019 malam.

Giat ini akan menghadirkan 5 kandidat KNPI serta sejumlah OKP yang sudah memberi rekomendasi kepada ke 5 kandidat tersebut.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi OKP untuk mengenal konsep para kandidat untuk Pembangunan Pemuda ke depan. Agar semua orang tahu terutama pemuda, giat ini rencana disiarkan langsung  oleh Radio Cempaka asri 102,5 FM dan live streaming di media sosial. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.