Pendatang Baru di Pilkada Bulukumba, Irwan Nur Bisa Diusung 5 Partai

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Andi Irwan Nur adalah satu dari tujuh bakal calon Bupati yang telah mengikuti fit and proper test di tim Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Usai memaparkan visi-misinya, ia langsung menggelar silaturahmi dengan sejumlah awak media, di salah satu cafe yang berada di Kelurahan Caile, Kamis 26 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Tadi saya baru selesai mengikuti fit di PKB. Sengaja saya meminta waktu teman-teman media untuk bersilaturahmi. Terima kasih atas waktu teman-teman (Jurnalis,red). Anda orang hebat-hebatnya Bulukumba,”ucap Irwan Nur.

Menurutnya, selama ini kesibukannya diluar daerah sekaligus sebagai salah satu bakal calon Bupati, menyita banyak waktu. Akibatnya, tak banyak ruang baginya untuk dapat bertatap muka dengan awak media.

“Media khususnya teman-teman jurnalis adalah aspek paling penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya berdemokrasi, sukses atau tidaknya khususnya Pilkada Bulukumba, media lah salah satu yang memiliki peran itu,”katanya.

Olehnya, melalui silturahmi tersebut kian merekatkan hubungan dirinya dengan awak media di Bulukumba. Kendati demikian, hubungan yang ia maksud tidak dalam rangka mengintervensi kerja jurnalis sebagai profesi yang independent. Tapi dalam rangka, menyebarluaskan informasi yang benar dan fakta kepada masyarakat.

“Tentu program dan visi-misi saya sebagai Bakal Calon Bupati tidak akan terseberluaskan tanpa peran media. Olehnya melalui tulisan teman-teman sehingga bisa membuat adem dan kondusif suasana politik yang akan kita hadapi ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Irwan Nur turut menyampaikan sejumlah hal diantaranya kesiapan dirinya maju di Pilkada yang kian mantap. Hal itu didasari semakin banyaknya dukungan masyarakat kepada dirinya maju, tak hanya itu komunikasi ke sejumlah partai politik kian intens dilakukan. Bahkan iapun blak-blakan soal potensi partai yang bakal dikendarainya.

” Untuk bayangan parpol usungan tersebut Partai Berkarya, Demokrat, Gerindra, PAN, PKS. Lima parpol ini nantinya akan menjadi tiga parpol penentu usungan karena telah mencukupi 8 kursi,” ungkapnya.

Terakhir, Irwan Nur mengatakan sebagai pendatang baru ia mengaku puas dengan rilis hasil sejumlah lembaga survei. Meski tak menempatkan ia pada posisi teratas. Namun masuk dalam sepuluh besar dirasa adalah hasil yang realistis. Alasanya, dirinya baru beberapa bulan jalan melakukan sosialisasi, namun penerimaan masyarakat cukup luar biasa.

“Yang tidak masuk akal kalau saya tiba-tiba masuk tiga besar. Tidak mungkin kan saya mengalahkan popularitasnya figur yang justru sudah lama menyatakan sikap maju dan bahkan telah berpuluh tahun memang menetap di Bulukumba. Yang jelas tren kita terus meningkat, itu yang penting,”tukasnya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.