Pengunjung di Polres Bulukumba Digeledah Polisi, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Personel Polres Bulukumba Geledah barang bawaan pengunjung. (Dok ; Istimewa)
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, menyita perhatian publik di Indonesia. Insiden ini melukai 4 personel polisi, 1 petugas lapasd dan 1 warga sipil.

Atas kejadian ini, jajaran Polres Bulukumba meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengamanan di pintu masuk Mapolres, Rabu (13/11/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Setiap pengunjung yang hendak masuk dan keluar dari Mapolres diperiksa dan digeledah barang bawaannya. Polres yg terletak di Jl. Pahlawan, Kecamatan Gantarang, Trans Bulukumba-Sinjai juga menerapkan sistem satu pintu masuk dan pintu keluar.

Pengamanan ketat ini kata Wakapolres, Bulukumba, Kompol Syarifuddin untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Iya kita sedang tingkatkan pengamanan, kita cek barang bawaan bagi siapa saja yang masuk ke Polres Bulukumba,” kata Wakapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin,  (13/11/2019).

Bagi pengguna sepeda motor, polisi juga menggunakan pengeras suara dan mengimbau membuka helm dan jaketnya. Polisi juga mengecek barang bawaan.

“Untuk motor harap dilepas jaket dan helmnya. Untuk mobil diharapkan membuka kacanya,” kata salah satu anggota polisi melalui pengeras suara di lokasi Polisi juga terlihat menggeledah bagian dalam kendaraan roda 4 yang masuk ke markas polisi itu.

Diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri ini terjadi usai apel di Polrestabes Medan pagi tadi. Saat itu, banyak warga yang datang untuk membuat SKCK. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.