BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Pengunjung Warkop Disanksi Menghafal Pancasila Jika Tak Pakai Masker

JalurDua.Com, Bulukumba – Bagi Anda warga Kabupaten Bulukumba yang biasa nonggkrong di warung kopi (warkop) harus lebih disiplin memakai masker. Jika kedapatan tidak menggunakan masker saat razia gabungan di warung kopi (warkop), maka hukumannya adalah menghafal Pancasila.

Pasi OPS Kodim 1411 Bulukumba, Kapten Arh Sahabuddin mengatakan, hukuman tersebut diberikan agar generasi muda lebih memahami dasar negara Indonesia.

“Untuk anak muda kami minta mereka menghafal Pancasila, sejauh mana mereka tahu Pancasila. Jadi yang tidak pakai masker kami hukum agar tahu simbol negara, yaitu Pancasila,” kata Kapten Arh Sahabuddin, Kamis (6/8/2020).

“Masih kerap kami pergoki warga tidak pakai masker. Kurangnya perhatian pada diri sendiri, ada juga yang beralasan lupa, karena jarak dekat, dan sebagainya. Padahal kami dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah menetapkan Bulukumba masuk wilayah wajib masker.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto mengatakan, selain diminta menghafal Pancasila, pihaknya juga memberikan edukasi terkait upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Hari ini anggota gabungan kembali melakukan penertiban di minimarket, mall dan tempat keramaian yang ada di kota Bulukumba.” Beber Dandim.(*)

Editor: Alfian Nawawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts