Pengurus Prima DMI Bulukumba Resmi di Lantik, Tomy : Ajak Anak Muda ke Masjid, Bukan Jadi ‘Intel’

  • Whatsapp
Tomy menyampaikan pidato pada pelantikan Prima DMI Bulukumba, Minggu (20/10/2019) (Dok : Istimewa).
banner 300600

JALURDUA.COM,BULUKUMBA – Pengurus Perhimpunan Remaja Masjid atau Prima Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba masa bakti 2019-2021 resmi dilantik oleh sekretaris wilayah DMI Sulsel, Risal Fauzi di Aula kantor Bupati Bulukumba, Minggu (20/10/2019).

Pelantikan Prima Dewan mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba dengan mengangkat tema “Membangun ukhuwah dan mengabdi terhadap masyarakat melalui prima DMI Bulukumba”.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ketua Prima DMI Bulukumba Basri Lampe dalam sambutanya mengatakan, bahwa hadirnya DMI di Bulukumba ini, bukan menjadi penyaing dengan lembaga-lembaga lainya tapi sebagai pemakmur pemuda remaja masjid.

“Kami memiliki harapan yang tinggi yakni membangun organisasi remaja masjid yang berkualitas serta pembinaan kepada para pemuda remaja masjid yang ada di Bulukumba, “ucap Ketua DMI Yang baru dilantik tersebut.

Bagi Basri Lampe juga meminta kepada pemerintah kabupaten Bulukumba untuk kerjasamanya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di desa.

Sementara itu, ketua DMI Bulukumba, Andi Muttamar dalam sambutanya mengatakan, bahwa dengan hadirnya organisasi Prima DMI ini mampu mengajak generasi muda untuk memakmurkan masjid serta memujudkan citacita Islam.

“Remaja masjidlah yang mampu memakmurkan masjid dan mengajak ummat untuk memakmurkan masjid untuk mencapai cita-cita Islam,” ujar Ketua DMI Bulukumba.

Memperkuat masjid, kata mantan ketua DPRD 2 Periode tersebut, adalah tugas bersama demi menyiarkan Islam lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat.

Risal Fausi, sekertaris umum Dewan masjid Sulawesi selatan mengatakan, prima DMI ini lahir bagaimana memakmurkan mesjid serta jamaah sekitarnya dan prima DMI serta harus ikut aktif dalam memperjuangkan kebenaran.

“Saya berharap prima DMI Bulukumba ini baru di lantik semoga bisa memakmurkan mesjid yang ada di Bulukumba,”ujar Risal Fauzi.

Wakil Bupati Tomy Satria, yang hadir menyampaikan, bahwa dengan hadirnya prima DMI ini, semoga  remaja mampu memakmurkan masjid serta mengembalikan maruah keislaman di masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya DMI remaja masjid di Bulukumba ini mampu mengajak anak muda ke masjid bukan lagi jadi intel, “ucap wabup Bulukumba berkacamata tersebut.

Selain kegiatan pelantikan Pengurus Prima DMI Bulukumba kegiatan juga diisi dengan silaturahmi dan dialoh antar pengurus. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.