Penutupan LDN di Bulukumba, Kadis PMD Sulsel Ingin Olah Raga di Desa Bergairah Lagi

  • Whatsapp
Ashari F Radjamilo (Tengah) saat hadiri Penutupan LDN Seri Sulsel di Bulukumba, Sabtu (24/8/2019)
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo mengadiri penutupan Liga Desa Nusantara (LDN) di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/8/2019).

Liga Desa Nusantara sendiri adalah program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia dimana pada seri Sulsel 2019, Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Selaku tuan rumah, Bulukumba mengirim dua Timnya untuk berlaga, alhasil, TIM Bulukumba 2 tampil sebagai kampiun, dan mewakili Sulsel ke ajang LDN Nasional Oktober mendatang di Siduarjo, Jawa Timur.

Ashari F Radjamilo juga didapuk oleh panitia untuk menyerahkan piala ke Tim Sepak Bola Sidrap selaku Runer-Up dan penghargaan kepada wasit yang memimpin pertandingan dengan berjalan lancar.

“Harapan kami selaku Pemerintah Provinsi Sulsel melaui Liga Desa Nusantara (LDN), menggairahkan kembali kegiatan olahraga di Desa dalam rangka mencari pemain sepak bola muda potensial di Desa yg dapat berkiprah pada liga profesional,” Katanya.

“Selain pelaksnaan LDN diharapkan dapat meningkatkan semangat persatuan antar warga Desa yang akan membentuk kohesi Sosial di Desa yg pada gilirannya akan menumbuhkan semangat persatuan bangsa,” Tambah Radjamilo.

Ashari F Radjamilo juga berharap, pelaksanaan LDN di tahuntahun mendatang semakin berkualitas dan akan terus berprestasi ditingkat nasional sebagaimana yang diraih pada tahun 2018 sebagai Juara Lomba Desa Nusantara tahun 2018, dimana saat itu diraih oleh Kab Sidrap. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.