Peringatan HKN, Ayo Cek Kesehatan Gratis di Lapangan Bicari Gantarang

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun pada 12 November 2019 mendatang, gabungan dari Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Klinik, RSIA Yasira dan sekolah kesehatan menggelar Kemah Kesehatan pada Sabtu 2 November dan Minggu 3 November 2019 mendatang.

Pada Kemah Kesehatan ini, masyarakat Bulukumba diajak untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diagendakan pada Sabtu, (2/11/2019) di Lapangan Bicari, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah menyebut, kemah kesehatan tersebut, masyarakat bisa melakukan deteksi dini penyakit tidak menular, deteksi dini gangguan pendengaran, deteksi dini gangguan penglihatan yang ditangani oleh oleh dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) dan mata.

“Kami mengajak masyarakat Bulukumba untuk datang memeriksakan kesehatannya di Kemah Kesehatan di Lapangan Bicari pada Sabtu 2 November 2019. Tentunya Gratis,” Kata Gumala, Jumat (1/11/2019).

Kemah ini kata Mala, sebagai bentuk untuk mendekatkan pekerja medis dengan masyarakat Bulukumba, sehingga terjalin silaturahmi yang baik.

Selain kemah kesehatan, Tambah Gumala, Momen HKN ke-55 di Bulukumba juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, Lomba bola Voli, lomba karaoke, lomba lari karung, lomba gala hadang, lomba terompah, tenis meja, dan senam kreasi Kaka Enda dan senam Kreasi Baku SBU.

“Untuk peserta lomba sendiri itu dari gabungan Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, 20 Puskesmas di Bulukumba, Klinik, RSIA Yasira, dan sekolah kesehatan di Bulukumba,” Jelas Gumala. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.