Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Bulukumba Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp
Dandim Letkol Inf Joko Triyanto & Anita Purnamaningsih Ziarah di TMP Taccorong.
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, personel Kodim 1411 Bulukumba gelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong, Kecamatan Gantarang, Senin (16/12/2019).

 Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, dihadiri sedikitnya 200 peserta upacara yang terdiri dari personel TNI, ASN Kodim, dan Persit  Kodim 1411.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Letkol Arm Joko Triynto mengatakan, pelaksanaan ziarah rombongan tersebut sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjasa pada bangsa Indonesia, khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI Angkatan Darat  sehingga mampu mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini adalah wujud rasa hormat kita kepada pahlawan yang berjasa untuk Indonesia.  Yang mampu mempertahankan NKRI, seperti yang sudah kita rasakan saat ini,” Jelas Joko Triyanto

Joko Triyanto berharap, seluruh prajurit jajaran Kodim 1411 Bulukumba, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, dapat menjadi motivasi dan pendorong untuk pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan tugas pokok sehari-hari khusunya diwilayah Kodim 1411 Bulukumba. 

Sebelumya, kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga dan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1411 Mayor Inf Kamaluddin Samad, Ny Anita Purnamaningsih selaku Ketua persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411, para Danramil dan perwira staf kodim 1411 Bulukumba. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.