BerandaKesehatanPeringati Hari Kopi Nasional, DTPHP Bulukumba Ngopi di Gunung Donggia

Peringati Hari Kopi Nasional, DTPHP Bulukumba Ngopi di Gunung Donggia

Memperingati hari Kopi Nasional, Rabu (11/3) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bulukumba menggagas acara minum Kopi bersama di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba Sulsel.

Sekedar diketahui, Desa Kahayya yang terkenal dengan Kopi khas Kayayya terletak di ketinggian 1400 di atas permukaan laut, atau berada kurang lebih 40 kilometer arah  barat dari pusat Kota Kabupaten Bulukumba.

Desa Kahayya samping terkenal sebagai daerah wisata alam juga terkenal  sebagai pusat perkebunan ” Kopi Kahayya ” yang namanya dilaunching beberapa waktu lalu.

Karena dikenal sebagai penghasil kopi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bulukumba memilih Desa Kahayya sebagai lokasi memperingati Hari Kopi Nasional, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, anggota DPRD Bulukumba Fakhidin HDK, Kadis Tanaman Pangan  Hortikultura dan Perkebunan, Emil Yusri dan para penyuluh pertanian dan Perkebunan se Kabupaten Bulukumba.

Peringatan hari Kopi Nasional tahun ini mengusung tema  ” Memeriahkan Hari Kopi Nasional, Menggenjot Ekspor Kopi dan Produksi Kopi Bermutu untuk kesejahteraan Petani / UKM di dukung penerapan SNI dan KUR,”

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News