Pilkada Bulukumba 2020 : Bupati Minta ASN Netral

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Hari Senin 30 Desember 2019 adalah upacara rutin terakhir yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019 ini. Bupati AM Sukri Sappewali yang memimpin upacara di halaman Kantor Bupati mengajak para ASN untuk menutup tahun 2019 dengan mengevaluasi diri terhadap apa yang telah dilakukan dan dikerjakan.

“Tidak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2019, mari mengevaluasi apa yang telah kita perbuat selama ini. Yang jelek mari kita tinggalkan dan yang baik tetap kita bawa di tahun 2020 agar semakin baik di masa mendatang,” pintanya di hadapan peserta upacara.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Tahun 2020, AM Sukri Sappewali suhu politik di Kabupaten Bulukumba menghangat. Dikatakannya ada dua event pemilihan yaitu pemilihan kepala desa serentak di 64 desa dan pemilihan bupati dan wakil bupati. Pada Pilkades, lanjutnya ada beberapa ASN mengusulkan diri untuk maju menjadi calon kepala desa.

Dalam proses pesta demokrasi tersebut, ia meminta ASN untuk tidak terlibat secara langsung menjadi tim sukses pada pilkada. Ia mengingatkan bahwa Kemenpan RB sangat tegas memberikan sanksi kepada ASN yang terbukti melanggar karena ikut terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

Bupati AM Sukri Pimpin Upacara

Untuk itu dirinya meminta para ASN untuk menjaga netralitas selama proses Pilkada berlangsung. “Saya ingatkan lagi bahwa Pilkada 2020 bukan lagi kewenangan Bupati untuk menentukan ASN itu netral atau tidak netral, namun keputusan tersebut ditentukan oleh Komisi ASN, yang kemudian dilanjutkan ke Kemendagri. Bupati hanya melaksanakan keputusan tersebut, apakah dipecat atau dihukum berat,” imbuhnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.