BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Polemik 74 WNI di Kapal Diamond Princess, Menkes: Mereka Mau Pulang Gak?

Virus corono yang menyebar membuat polemik di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sebagai negara yang tidak sedikit warganya mencari nafkah dinegri orang termasuk jepang dan cina, sudah barang tentu lumayan direpotkan dengan adanya ancaman virus corona yang mematikan terebut.

Pemerintah Republik Indonesia mengaku telah memiliki opsi untuk menjemput 74 WNI yang kini dikarantina di Kapal Pesiar Diamond Princess, Jepang lantaran terpapar virus corona baru atau COVID-19.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa hal tersebut saat ini masih terus dibicarakan oleh para pemangku kebijakan.

Kemarin, Terawan sendiri baru saja bertolak dari Surabaya untuk melihat persiapan KRI Dr Soeharso yang disebut akan menjadi salah satu opsi untuk penjemputan. Meski demikian, hal yang lebih penting ialah menanyakan kesediaan dari WNI tersebut untuk dibawa pulang ke Indonesia.

“Aku menyiapkan semuanya dan harus juga ditanyakan, WNI itu ingin pulang atau enggak. Kalau pengin pulang kan jadi pengangguran. Dia kan kerja itu di dalam kapal, digaji terus,” kata Terawan di acara Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI bertajuk ‘Penggunaan Hasil Riset OMAI di Fasilitas Kesehatan’, Jumat, 21 Februari 2020, di Dexa Site Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Terawan tak mau ketika nanti pemerintah sudah menjemput, ternyata para WNI di sana justru tak mau pulang ke Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts