BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Polemik 74 WNI di Kapal Diamond Princess, Menkes: Mereka Mau Pulang Gak?

“Jangan sampai nanti sudah dijemput, sampai sana, (mereka) enggak mau pulang. Terus ya piye?” ucapnya.

Ia kembali menegaskan bahwa kerelaan dari WNI tersebut harus jadi pertimbangan yang utama. Selain itu, perlu juga dipertimbangkan terkait mitigasi

Kiita harus mengingat segala mitigasi yang bisa kita rencanakan. Karena itu, pertimbangannya kita menunggu keputusan dari pemerintah, dari semua, terutama pemerintah kita dengan Jepang bagaimana. Tentu itu kan tidak gampang,” tambahnya.

Ditemui secara terpisah, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto mengatakan bahwa pihak pemerintah Jepang sendiri telah meminta pemerintah yang warga negaranya berada di Diamond Princess, untuk segera melakukan penjemputan. Ini lantaran pihak pemerintah Jepang tidak menyiapkan tempat untuk karantina.

“Karena pemerintah Jepang tidak menyiapkan lokasi karantina di darat, dan karena tidak menyediakan di darat, maka di hotel juga tidak menerima, dan penerbangan reguler tidak menerima,” ungkap Yuri.

Terkait kontrak kerja WNI, lanjut Yuri, pihak Diamond Princess sejak awal mengatakan bahwa akan bertanggung jawab untuk pemulangan para awaknya. Termasuk dengan mengganti tiket pemulangan.

“Tapi kan yang terpenting what next. Jangan sampai kampung di-PHK. Ini menjadi satu hal yang penting dibahas meskipun tidak menjadi prioritas. Jangan sampai masalah itu menghambat kepulangan dia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts