Polisi Temukan Pelajar Bulukumba Hendak Edar Sabu di 4 Kecamatan

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Tim Khusus (Timsus) Polres Bulukumba berhasil mengamankan dua pria yang tersangkut narkoba, Selasa (24/9/2019) kemarin.

AI (17) dan HA alias Bahrun (18) adalah dua remaja asal Dusun Kassibuto Desa Lembang Kecamatan Kajang  Kabupaten Bulukumba yang diamankan di rumahnya dengan barang bukti 20.30 gram paket sabu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Salah satu diantaranya masih aktif belajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Bulukumba Akbp Syam Ridwan mengaku keduanya diamankan saat Timsus Polres melakukan penyelidikan kasus pencurian ternak yang marak di Kecamatan Kajang.

    ” Jadi saat itu anggota sedang menyelidiki kasus pencurian sapi. Ada tingkah laku mencurigakan oleh salah satu pelaku, yaitu HA alias Bahrun. Saat itu polisi melakukan pembuntutan dan ternyata benar. Mereka sedang ingin melakukan transaksi narkoba,” Katanya saat gelar perkara di Polres Bulukumba, Rabu (25/9/2019).

    Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Akp Berry Juana menambahkan, jika status terduga penyalahgunaan narkotika golongan I jenis shabu adalah pengedar, bahkan salah satunya masih aktif sebagai pelajar.

    “Didampingi oleh Kanit Timsus Aipda Ashadi, kami telah melakukan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap para terduga  dan ditemukan keseluruhan barang bukti  tersebut ada dalam penguasaan mereka berdua. Adapun Narkotika golongan I jenis shabu tersebut mereka akui diperoleh dari Lel. DT yang berdomisili di Makassar,” Kata Akp Berry, Rabu (25/9/2019).

    Rencananya, shabu tersebut akan diedar di kecamatan Kajang dan Kecamatan Herlang, Bontotiro dan kecamatan Bulukumpa, dengan nilai Rp40 Juta rupiah.

    Kedua pelaku kini ditahan di Mapolres Bulukumba, untuk kepentingan penyelidikan. Ia juga diancam hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun penjara.

    Sementara itu, polisi juga melakukan pengembangan untuk mencaritahu keberadaan DT. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.