Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bus Damri Hadir Menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira

JalurDua.Com, Bulukumba - kabar gembira datang bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bira dan Kepulauan Selayar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan...
BerandaHukum & KriminalRakor Polres Bulukumba Jelang Pilkades, Tomy Satria : 'Pilkades Ngeri-Ngeri Sedap'

Rakor Polres Bulukumba Jelang Pilkades, Tomy Satria : ‘Pilkades Ngeri-Ngeri Sedap’

Jalurdua.com, Bulukumba- Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Bulukumba gelar rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Aula Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, saat membuka Rakor mengungkapkan, rakor ini bertujuan untuk persamaan visi dan misi bila terjadi permasalahan saat pilkades serentak di 64 Desa Kabupaten Bulukumba.

Katanya, sangat dibutuhkan peran 3 pilar yaitu peran para Camat, Kapolsek dan Danramil demi terciptanya situasi Kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk menjaga Kamtibmas bersama menjelang Pilkades serentak, sebagai pelaksana Kita harus bersifat netral dalam pengamanan dan pengawasan Pilkades,” ungkap Kapolres Syamsu Ridwan.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, yang hadir, menilai Pilkades ini ‘ngeri-ngeri sedap’. Maksudnya karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Wabup berkacamata itu mengaku, para calon kepala Desa dari 64 Desa yang akan melaksanakan Pilkades diharap berjalan pancar dan aman.

“Olehnya itu Rapat Koordinasi ini sangat perlu, sehingga terjalin sinergi dalam setiap tahapan Pilkades. Mudah-mudahan pada saat Pilkades serentak nanti situasi tetap aman sampai saat rangkaian Pilkades serentak ini selesai” terang Tomy Satria. (Uno)