BerandaEdukasiPolsek Bulukumpa Sidak Swalayan Yang Tak Sediakan Hand Sanitizer

Polsek Bulukumpa Sidak Swalayan Yang Tak Sediakan Hand Sanitizer

Jalurdua.com, Bulukumba- Upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Bulukumba, yang terus digenjot, Jajaran Polsek Kecamatan Bulukumpa, Polres Bulukumba, melakukan sidak ke sejumlah swalayan berjejaring di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Selasa, (24/3/2020).

Sidak yang dilakukan di pusat perbelanjaan untuk memastikan kepatuhan para pengelolah usaha dalam menangkal penyebaran virus, dengan menyediakan cairan anti septik, atau tempat pencucian tangan bagi pengunjung yang hendak berbelanja.

Hasilnya ditemukan, swalayan yang masih tak patuh. Salah satunya di ritail berjejaring, di jalan kemakmuran, tak ada hand sanitizer bagi pengunjung di luar pintu. Sehingga pengunjung leluasa menyentuh gagang pintu tanpa membersihkan tangannya lebih dahulu.

Polsek Bulukumpa Sidak Swalayan, Selasa (24/3/2020) (Dok : Jalurdua.com)

Kanit Intelkam Polsek Bulukumpa, Aiptu Baharuddin, mengaku, imbauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan pemerintah pentingnya pencegahan Covid-19 yang sedang merebak di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kendati di Kabupaten Bulukumba belum ada yang divonis positif, namun tindakan pencegahan harus didahulukan.

“jadi kami datang untuk mengingatkan kepada para petugas swalayan, agar merka patuh terhadap imbauan pemerintah. Kita masih mendapati ada yang belum menyediakan hand sanitizer di pintu depan. Juga tak ada petugas yang standby membuka pintu, atau menyemprot cairan disinfektan ke lokasi, ” Ujar Baharuddin.

Pemantauan kepatuhan terhadap pusat perbelanjaan di Bulukumpa akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek Bulukumpa, dengan intens melakukan sosialisasi dan kunjungan ke sejumlah pusat perbelanjaan.

Sebelumnya, Senin (23/3/2020) kemarin, Polsek Bulukumpa juga membagikan masker ke sejumlah pengguna jalan. Sekaligus melakukan edukasi terhadap masyarakat langkan pencegahan Covid-19. (Uno)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News