PPKD Salassae Tetapkan DPS sebanyak 2.556, Yang Berhak Memilih Sesuai DPT

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Pemilihan Kepala Desa serentak rencananya akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 mendatang. Sebanyak 64 desa se-Kabupaten Bulukumba akan ikut dalam Pilkades serentak ini. Sebagai persiapan, saat ini sudah memasuki tahan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) menetapkan DPS Salassae melalui rapat Pleno yang diikuti oleh Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat, Minggu (15/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Setelah melakukan verifikasi dan penelitian terhadap data penduduk, PPKD Salassae menetapkan DPS sebanyak 2.556 orang. 1.305 perempuan dan 1251 Laki-laki.

“Setelah penetapan DPS ini, kami akan umumkan di tempat tempat strategis seperti Masjid. Kami berharap masyarak dapat proaktif melaporkan ke Panitia melalui Kepala Dusun jika masih ada warga yang sudah bersyarat namun belum terdaftar dalam DPS,” terang Muhammad Jafar, Ketua PPKD Salassae.

Penetapan DPS Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Minggu (15/12/2019).

Jafar menungungakap, masih ada waktu sekitar 5 hari yaitu mulai 16 Desembar sampai 21 Desember 2019 untuk perbaikan DPS ini untuk menjadi DPT.

“Warga yang berhak memilih adalah terdaftar namanya dalam DPT. Olehnya itu diharpakan peran aktif semua warga untuk menyampaikan informasi kepada PPKD,” tambah Jafar.

Sebelumnya, Ketua BPD, Ponnong dalam sambutannya menegaskan pentingnya ketelitian Panitia dalam melakukan pendataan pemilih. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.