Senin, September 26, 2022

Program Ketahanan Pangan, Kodim 1411/BLK melakukan panen raya padi jenis Inpari 45

Date:

Populer hari ini

La Baco

Bagi Belanda, tidak semua anak keturunan ningrat bisa diajak bekerjasama. Terbukti banyak tokoh pemuda terpelajar yang bergelar Andi yang kemudian memimpin gerakan menentang Belanda.

Cerobohkah? Komunikasi Politik Megawati Soal Polemik Minyak Goreng

Foto : Kompas.com Jalurdua.com - Jakarta | Di tengah...

JalurDua.Com, Bulukumba – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Personil Kodim 1411/BLK melakukan panen raya padi jenis Inpari 45.

Lokasinya Di dusun Pangi-pangi, desa Swatani, kecamatan Rilau Ale, kabupaten Bulukumba, Senin 23 Agustus 2021.

Kegiatan panen raya padi ini mengangkat tema” Pembinaan ketahanan pangan” bersama masyarakat yang diikuti kurang lebih 20 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Letkol Arm. Joko Triyanto, S. Pd. (Dandim 1411/Blk), Letda Inf. Syahrir Burhan (Pasi Intel Kodim 1411/Blk), Serma Wadil (Bamin Ter Kodim 1411/Blk), Muh. Amin (Ketua kelompok tani Swatani), Para Personil Kodim 1411/Blk serta masyarakat.

Kegiatan diawali sambutan Dandim 1411/Blk (Letkol Arm. Joko Triyanto, S. Pd.), dalam penyampaiannya, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga di pagi yang cerah ini kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan panen raya padi dengan penuh hikmat.

”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua personil dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan panen raya padi ini semoga apa kita laksanakan bisa menjadi berkah untuk kita semuanya,” tutur Dandim Bulukumba

”Saya berharap agar kegiatan panen raya padi ini, Kodim 1411/Blk bisa menjadi contoh bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Swatani dimana kegiatan panen raya padi bertujuan untuk kesuksesan swasembada pangan dan sekaligus sebagai ketahanan pangan,” harapnya.

Ketahanan pangan merupakan salah satu program pemerintah yang harus kita laksanakan untuk memajukan dan mensejahterakan seluruh masyarakat, sehingga ke depannya saya berharap agar program- program seperti ini tetap terlaksana dan harus lebih ditingkatkan guna mencapai hasil semaksimal mungkin,” tutup Dandim 1411/Blk.***

uno
unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com

Terbaru

1 KOMENTAR