Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaEdukasiPuncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih: Sebuah Perayaan Kemerdekaan yang...

Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih: Sebuah Perayaan Kemerdekaan yang Meriah

JalurDua.Com, Bulukumba – Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih akan digelar di Kabupaten Bulukumba pada 10-11 Agustus 2023. Acara ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten kota seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78. Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga menggelar Festival Budaya Merah Putih untuk memeriahkan acara nasional ini.

Festival Budaya Merah Putih akan menampilkan berbagai kesenian tradisional dari Kabupaten Bulukumba, seperti tari tradisional, musik tradisional, dan pertunjukan adat. Selain itu, juga akan ada pameran dan bazar UMKM, baik itu produk kerajinan maupun kuliner.

Puncak acara akan dimeriahkan dengan tarian kolosal yang ditampilkan oleh gabungan sanggar seni budaya di Kabupaten Bulukumba. Mendagri Tito Karnavian juga akan disambut secara adat di lokasi acara di lapangan Hitam Tanjung Bira.

Selama di Bulukumba, Mendagri juga rencananya berkunjung ke pusat pembuatan perahu Pinisi di Tanah Beru untuk melihat langsung aktifitas para Panrita Lopi dalam membuat perahu. Ia juga akan berkunjung ke kawasan Adat Ammatoa Kajang.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Bulukumba tentu terasa istimewa karena akan dilaksanakan kegiatan nasional yang akan dihadiri oleh ribuan orang. Diharapkan kedatangan para tamu dari luar daerah ini menjadi multi player effect bagi ekonomi masyarakat.

Untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali telah menghimbau seluruh masyarakat untuk menaikkan bendera dan memasang umbul umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momen untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.(*)