Rumah di Ballasaraja Terbakar, Api Berasal Dari Tungku Kayu Bekas Memasak Air

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba Sulsel. Kali ini rumah milik Andi Jalamuluddin (51), Warga Kampung Tobulu, Lingkungan Ballenging, Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Selasa malam (24/9/2019).

Kebakaran bermula saat pemilik rumah sudah tertidur, namun tidak memadamkan sisa api yang berada di dapurnya usai memasak air dengan menggunakan kayu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kobaran api pertama kali diketahui oleh tetangganya Andi Saeni, yang berteriak meminta pertolongan. Apalagi saat awal kejadian, pemilik rumah terlelap tidur.

Warga sekitar, Ical mengaku, api cepat menjalar pada bagian dinding rumah yang terbuat dari kayu. Termasuk atap rumah yang menggunakan daun rumbia.

    “Warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Beruntungnya, warga cepat membongkar atap rumah yang menghubungkan badan rumah sehingga tidak melalap. Jadi api hanya menghanguskan bagian dapur rumah dan ruang makan,” Kata Ical saat ditemui di lokasi kejadian.

    Sebanyak dua unit pemadam kebakaran diturunkan memadamkan api. Sekitar 20 menit, api berhasil dikuasai.

    Akibat kebakaran ini, sejumlah perabotan dapur, padi dan beras hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 Juta rupiah.

    Dapur milik A Jamaluddin Dilalap api hingga hangus

    Pada siang hari, kebakaran juga terjadi di kebun karet milik warga di Desa Balong  Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba. Tidak diketahui penyebab kebakaran itu, namun 4 armada Damkar diterjunkan berhasil memadamkan api. (Wan)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.