Rumahnya Terbakar di Herlang, Uang Tabungan Kakek Takong Yang Bertahun Lamanya Ikut Hangus

  • Whatsapp
Kakek Takong (Batik) dan Istrinya Tuo (Daster Merah) menangis dan pasrah rumahnya terbakar.
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Kebakaran rumah panggung menimpa pasangan nenek dan kakek di Dusun Klanting, Desa Karassing, Kecamatan Herlang, Sabtu (13/10/2019).

Rumah yang menjadi harta berharga pasangan setia ini bernama Kakek Takong (70) dan Istrinya Nenek Tuo (50) ludes hingga rata dengan tanah. Tak ada harta yang mampu diselamatkan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Penyebab kebakaran ini, masih menjadi misteri. Namun sejumlah barang berharga yang berada di rumah panggungnya kini hanya kenangan saja.

Sehari-harinya, Kakek Takong adalah seorang petani. Pupuk yang rencananya akan digunakan penyubur padinya sebanyak 10 Sak, ikut terbakar. Bahkan, kambing peliharaan yang masih terikat di kolong rumah juga hangus terpanggang.

“Penyebabnya masih kami cari tahu. Namun ada satu ekor kambing, Pupuk 10 sak, dan Uang Rp10 Juta ikut hangus,” Kata Tim Pemadam Kebakaran, Undhy.

Yang membuat sedih Kakek Takong dan nenek Tuo, uang Rp10 juta yang merupakan hasil jerih payahnya selama ini, ikut terjilat api. Uang tersebut disimpan dalam lemari, sebagai persediaan masa tuanya itu.

Pasangan ‘Habibi-Ainun’ ini hanya mampu menangis, melihat Petugas Damkar yang berjuang menyiram puing rumahnya yang berubah arang.

Jika ditaksir, kerugian yang dialami pasangan ini akibat kebakaran mencapai Rp70 Juta Rupiah.

Damkar Menyiram puing yang masih terbakar api pada rumah kakek Takong.

    Sementara itu, di hari yang sama, kebakaran juga terjadi di Pattiroang, Kelurahan Jawi-Jawi, kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

    Lahan kebun milik  H Ambo Tuo di Pattiroang, Pakombong terbakar. Unit Damkar posko Tanete sigap memadamkan api. Tidak ada kerugian atas peristiwa ini. (Uno)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.