Sahabat TSY Gandeng Dinkes Lakukan Pengobatan Gratis dan Sunat Massal di Kindang

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BUKUKUMBA- Sahabat TSY melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan dan Sunat Massal di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Senin (21/10/2019).

Sahabat TSY menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Antusiasme masyarakat terlihat memadati kantor desa Kindang untuk memeriksakan kesehatannya, terlebih tidak dipungut biaya.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Akidah, ketua Panitia kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari upaya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis sehingga diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat, baik dari segi informasi kesehatan maupun deteksi penyakit, sehingga dapat tercapai lahirnya kesehatan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

“Alhamdulillah banyak warga datang, semoga baksos kami ini memeberikan manfaat bagi warga khususnya di Desa Kindang ini” Kata Akidah.

Kepala Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Nurdin, mengaku, jika Baksos Sahabat TSY,  selain karena pengobatanya yang gratis, juga masyarakat diberi pengetahuan dan pemahaman pentingnya hidup sehat.

“Alhamdulillah program baksos Sahabat TSY ini salah satu solusi kesehatan bagi warga kami, karena selain datang disini, juga gratis. Alhamdulillah, juga warga kami sangat antusias datang memeriksa kesehatan mereka” Ujarnya.

Tim medis Puskesmas Borongrappoa dan Puskesmas Balibo yang juga ikut dalam melakukan pemeriksaan kepada warga, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Terlebih, mereka terlibat langsung dalam konsultasi kesehatan warga.

” Tentunya kami selaku tenaga kesehatan sangat mendukung kegiatan ini, itulah alasan kami terlibat, tentunya juga program tentang kesehatan masyarakat dari Dinas Kesehatan itu sendiri dapat terbantu dengan adanya baksos Sahabat TSY ini,” Jelas Kepala Puskesmas Borongrappoa, H Arwis. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.