Satu Warganya Positif Corona, Desa Bontomasila Bulukumba ‘Lockdown’

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Sebaran virus Covid-19 di Indonesia kini telah masuk di Bumi Panrita Lopi. Satu orang warga asal Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara penanganan Covid-19 Bulukumba, H. M. Daud Kahal melalui siara persnya.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pada naskah siaran pers tersebut, Daud Kahal menuliskan, ” 1 pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan rujukan yang diisolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar meninggal atas nama Ibrahim Yusuf (3 Tahun) meninggal dunia. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang disampaikan Kadis Kesehatan Dr. Wahyuni, yang bersangkutan negative Corona, Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk, dan sudah dikebumikan di Kampung Halamanya Desa Bontomasila pagi tadi.

Ibrahim sebelumnya memiliki riwayat perjalan dari Malaysia mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai TKI. Kembali dari Malaysia Almarhum diidentifikasi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami Gizi Buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama 8 hari perawatan isolasi akhirnya meninggal.

Sementara itu, perkembangan yang terjadi atas kasus kematian ini, Ibu Almarhum NS 28 Tahun diidentifikasi positif dan oleh Bupati Bulukumba melalui Gugus Tugas dan RSUD diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga, ” Demikan ditilis, Daud Kahal.

Namun sang ibu kata Daud kini telah dikembalikan ke RSUP Wahidin Makassar untuk dilakukan isolasi penanganan Covid-19.

Dengan adanya warga yang terjangkit, Pemkab Bulukumba memutuskan untuk mengunci daerah tersebut. Jalur keluar dan masuk Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang diblokir dengan pengawasan tingkat tinggi.

Keputusan itu dipilih setelah Pemkab Bulukumba menetapkan kejadian ini sebagai kejadian luar biasa (KLB).

HM Daud Kahal, menambahkan, seluruh perbatasan Desa Bontomasila dijaga ketat oleh aparat.

“Sudah lockdwon satu wilayah. Kami juga sudah hubungi kadesnya, babinsa dan bhabinkamtibmas untuk di lockdown saja dulu. Tidak boleh ada yang keluar masuk,” jelas Daud Kahal.

Dan berdasarkan informasi terakhir dari Danramil Gangking, kondisi Desa Bontomasila saat ini telah terpantau sepi, tidak ada orang yang berani keluar rumah. (Uno)

Pos terkait

banner 300600