“Saya Anak Petani”. Wanita 31 Tahun Asal Bulukumba Raih S3 Kategori Cumlaude

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Menempuh pendidikan tinggi hingga meraih gelar Doktor menjadi impian setiap orang. Bahkan  untuk meraih status tersebut, harus rela menunggu bertahun-tahun dan butuh kerja keras yang pantang menyerah.

Lahir dari keluarga petani di pelosok utara Kota Bulukumba, sosok wanita muda berhasil melewati ujian dan rintangan itu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dia adalah, Andi Paida. Wanita kelahiran, Panaikang 24 Februari 1988 itu berhasil meraih gelar tertingginya saat ini di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Jurusan Pendidikan Bahasa.

Yang tak kalah mencengangkan, putri dari pasangan Haji Andi Liong dan Almarhuma Ibu Hadeyang meraih IPK 3,96 dan masuk kategori Cumlaude.

Perempuan 31 tahun ini yang lahir dan besar di Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Lingkungan yang sehari-harinya jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Meski orang tuanya selama ini bekerja sebagai petani, Ia mengaku tak putus semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan dan mengejar citacitanya menjadi Doktor.

“Saya anak petani. Saya punya kemauan untuk belajar. Alhamdulillah niat baik akan menuai hasil yang baik pula” kata Andi Paida.

Dengan raihannya, wanita lajang tersebut berharap mampu memotivasi generasi Bulukumba untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, meski datang dari keluarga yang sederhana.

“Tuhan akan memberikan jalan bagi orang-orang yang mau berbuat. Kalau orang lain bisa, kita juga sebagai anak petani harus bisa,” Ujarnya.

Andi Paida Saat Wisuda S3 di Universitas Negeri Makassar

Pada 24 juni 2019 lalu, wanita ini dinyatakan lulus sebagai doktor di UNM dengan judul desertasi Andi Faida yaitu Pengembangan Bahan Ajar Karya Tulis Ilmiah Melalui Metode Elektronik Autoplay di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Namun untuk wisuda, baru pada Rabu kemarin (21/9/2019). Kebahagiaan tak bisa disembunyikan dari wajah wanita berkulit hitam manis itu. Dengan toga di kepalanya, wanita cantik ini kembali membanggakan generasi di daerahnya.  (Wan)

Selamat Andi Paida ..

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.